Header Ads

Jenis Jenis Kain Untuk Pembuatan Celana Puma

Celana adalah jenis pakaian yang membungkus kaki dan tersedia dalam bentuk pendek dan panjang untuk menutupi mata kaki. Memilih celana yang tepat dalam penampilan dapat memberikan kesan yang berbeda pada setiap orang.

Kualitas celana yang bagus tidak hanya dilihat dari harga yang mahal dan warna yang bagus, tetapi juga kualitas kain yang digunakan. Salah satunya yaitu celana puma yang dijadikan incaran bagi artis-artis ternama. 


Jenis-Jenis  kain celana puma 

Perpaduan bahan yang tepat dalam membuat celana tidak hanya memberikan kesan yang baik bagi pemakainya, tetapi juga terasa nyaman dalam waktu yang lama.

1. Kain Katun

Jenis kain ini sering Anda temukan dalam bentuk celana kasual hingga semi formal. Karakteristik kain katun sangat cocok digunakan dalam pembuatan celana, karena terasa dingin saat digunakan dan mampu menyerap keringat dengan baik.

2. Kain Denim

Celana denim merupakan celana yang paling banyak digunakan di segala usia. Itu karena celana denim atau lebih dikenal dengan jeans bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

3. Kain Korduroi

Sekilas, celana dengan bahan korduroi ini hampir mirip dengan celana denim, namun jika dilihat dan diraba, korduroi memiliki garis-garis pada permukaan kainnya.

4. Kain Poliester

Kain ini dapat dibentuk menjadi berbagai gaya celana untuk berbagai situasi, dari formal hingga kasual. Ciri-ciri celana polyester adalah kemampuannya menyerap keringat dengan baik dan mudah kering setelah dicuci.

5. Kain Drill

Jenis kain ini biasanya terbuat dari poliester atau katun. Bahan kain bor memiliki tekstur yang tebal, kain yang kuat, dan tidak elastis. Sama seperti celana dengan bahan polyester, celana dengan bahan drill bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

6. Kain Kanvas

Kanvas biasa digunakan sebagai bahan pembentuk celana untuk kebutuhan aktivitas di luar ruangan. Hal ini dikarenakan bahan kanvas memiliki tekstur yang tebal dan mampu melindungi kaki dari segala goresan, seperti batu dan retakan.

Tidak ada komentar