Header Ads

Kandungan Susu Penambah ASI Yang Direkomendasikan

Susu merupakan salah satu minuman yang memberikan banyak manfaat, kandungan yang dimilikinya tentunya sangat berguna bagi pertumbuhan anak. Pada saat anak masih mengkonsumsi ASI terkadang anak masih kurang sehingga biasanya bunda akan memberikan susu supaya anak bisa kenyang. Namun juga penting untuk melihat terlebih dahulu mengenai beberapa Kandungan Susu Penambah ASI Yang Direkomendasikan.

melihat komposisi susu yang akan diberikan untuk anak memang sangat penting, karena ini akan berefek pada anak jika kandungan yang dimilikinya kurang tepat. Jika Anda memilih susu untuk anak yang masih menyusu pada ibu berikut ini beberapa kandungan yang dierkomendasikan pada susu tambahan yang Anda berikan pada anak. 


Kandungan Susu Penambah ASI Yang Direkomendasikan

1. Kalsium

Kalsium merupakan salah satu kandungan yang terbesar ada di dalam susu, kalsium merupakan salah satu zat yang sangat diperlukan oleh tubuh anak untuk membentyk pertumbuhan tulang dan giginya. Dalam hal ini kalsium berguna untuj penghantar impuls saraf dan sebagai pembekuan darah.

Pastikan jika bunda membeli susu untuk anak menambah asi, maka harus dilihat berapa persen kandungan kalsium di dalamnya. Karena ini kandungan yang sangat penting, maka sebaiknya pilih yang kandungan kalsiumnya tinggi. 

2. Fosfor

Ini merupakan salah satu kandungan yang berguna untuk menyeimbangkan asam basa berada di dalam tubuh Si Kecil yang berguna untuk mendukung proses pertunbuhan struktur tulang dan gigi supaya lebih kuat. Fosor cukup penting untuk membantu tumbuh kembang sikecil

3. Magnesium

Ini juga merupakan sebagai salah satu elemen yang cukup penting untuk Kesehatan tulang anak. Magnesium juga sangat penting dan sangat berguna untuk menjaga tulang Si Kecil supaya tetap kuat dan detak jantuk bisa tetap stabil.

4. Vitamin D

Ini merupakan  salah satu vitamin yang sangat penting dan dibutuhkan oleh sikecil untuk tulangnya. Vitamin D juga dapat Bunda temukan ada di hati sapi, salmon, kuning telur, keju, dan yoghurt. Kalau anak kekurangan vitamin D biasanya akan memiliki kemungkinan pertumbuhannya jadi terhambat dan jadi tidak maksimal. 

5. Zat Besi

Ini merupakan nutrisi yang sebenarnya harus ada di dalam susu, karena memiliki peran yang cukup penting bagi pertumbuhan bayi. Zat besi ini berfungsi membawa electron ada di dalam sel yang berguna untuk proses pembentukan energi dan bisa membantu untuk proses peredaran oksigen yang ada di dari paru-paru ke jaringan. kalau anak kecil kekurangan zat besi, maka ia akan memiliki risiko kekurangan sel darah merah yang bisa menyebabkan tubuhnya mudah merasa lemas.

6. Protein

Protein merupakan sebagai salah satu kandungan yang sangat bagus, ini berguna untuk proses tumbuh kembangnya. Pada susu bayi, jenis proteinnya yaitu whey yang memiliki ukuran molekul yang lebih kecil dan memiliki sifat mudah dicerna. Dengan memiliki sifat yang mudah dicerna tersebut ini tentu saja bisa membantu kinerja pencernaan bayi yang masih belum sempurna. Sehingga tubuh bayi akan dapat memperoleh manfaat dari protein whey dengan  optimal.

Fungsi dari protein di dalam susu bayi sangat beragam. Diantaranya adalah untuk perkembangan otak, memperbaiki daya tahan tubuh, menyempurnakan fungsi pencernaan, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, dan mengoptimalkan pertumbuhan.

Memilih susu untuk anak tidak mudah, terlebih untuk anak yang masih minum ASI. Setidaknya kandungan susu yang diberikan tersebut memiliki kandungan yang tidak jauh dari kandungan ASI. 

Jika Bunda ingin memberikan susu untuk anak maka beberapa kandungan susu penambah asi yang direkomendasikan diatas bisa menjadi referensi untuk Anda.


Tidak ada komentar