Header Ads

ad

Daftar Pantai Eksotis di Sydney, Australia

Sydney sebagai kota terbesar di Australia dari segi wilayah berada di lembah sungai tepi pantai. Maka, tak heran jika banyak wisatawan menjadikan pantai di Sydney sebagai destinasi favorit. Tertarik untuk berlibur ke Sydney? Kamu bisa cek harga tiket atau hotel terlebih dulu melalui reservasi.com. Agar tidak bingung ketika akan mengunjungi pantai-pantai di sana,berikut ini ulasan dari tiga pantai yang paling direkomendasikan di Sydney. Di antaranya:

1. Pantai Bondi
Pantai Bondi
Pantai Bondi
Pantai Bondi salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi di Sydney, Australia. Pantai ini dapat ditempuh hanya dalam waktu kurang lebih 15 menit dari pusat Kota Sydney. Dekat bukan? Maka dari itu, kamu dapat mencari hotel melaui reservasi.com yang berada di pusat kota. Namun, Pantai Bondi ini terkenal memiliki ombak yang sangat besar. Jadi, kamu harus mematuhi peraturan dari penjaga pantai yang biasanya memberikan batas keamanan dengan warna bendera yang berbeda. Bondi adalah pantai yang sempurna untuk menghabiskan libur saat musim panas tiba. Pasalnya, saat musim itu kamu dapat melihat lumba-lumba yang melompat indah dan juga penguin-penguin yang berenang di dekat pantai. Pantai cantik yang memiliki hamparan pasir putih ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari berselancar untuk pemula dan profesional, jogging, dan berenang. Sebelum tiba di pantai, kamu akan disuguhkan pemandangan bangunan tua bergaya  ‘Bondi Pavilion’ digunakan untuk penjualan souvenir,  kafe, dan juga terdapat toilet. Tertarik untuk bermain di Pantai Bondi, segera agendakan liburan mu dan pesan tiket pesawat luar negeri tujuan Australia dari sekarang. Lebih baik, pergilah saat musim panas yakni Desember hingga Februari atau musim semi pada September sampai Nopember. Saat musim semi, jalur dari Bondi ke Pantai Tamarama biasanya digunakan untuk Pameran dengan menampilkan karya-karya seniman lokal. 

2. Manly Beach
Manly Beach
Manly Beach
Jika di Indonesia ada Makassar yang memiliki Pantai Losari dan terletak di pusat kota. Pun begitu di Sydney terdapat Manly Beach. Saat kamu berkunjung ke Sydney, bagi orang Indonesia udara dan terik panasnya sangat panas tidak akan cocok karena jarang dialami oleh orang-orang di Indonesia. Namun, pengalaman di Manly Beach akan menyenangkan karena kamu dapat bermain dan menyaksikan burung-burung camar. Manly Beach memiliki garis panjang pantai sepanjang tiga kilometer dan terbagi menjadi tiga area,di antaranya: South Styne, North, dan Queenscliff. Di pantai yang dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit ini kamu dapat banyak melakukan berbagai kegiatan mulai dari nongkrong di cafe-cafe, berenang,selam skuba, voli pantai hingga berselancar untuk menaklukan ombak yang tingginya mencapai lima meter. Untuk menuju ke Pantai Manly, terlebih dulu kamu harus menuju Cirqular Quay dan naiklah kapal feri. Dan, dalam waktu 30 menit kamu sudah bisa bersantai sembari duduk di atas pasir putihnya. Meskipun Manly Beach memiliki fasilitas yang lengkap seperti cafe, kamar mandi, dan penginapan lebih baik kamu tetap mencari hotel di sekitaran pusat Kota. Sehingga saat malam ataupun siang hari kamu bisa dengan mudah pergi ke mana saja.. Jika belum menemukan hotel yang sesuai, kamu dapat mencarinya di reservasi.com melaui website atau aplikasi. 

3. Watson Bay
Watson Bay
Watson Bay
Watson Bay merupakan desa nelayan tertua yang ada di Australia.Pantai kecil ini merupakan gerbang selatan untuk menuju ke Sydney Harbour. Jarak dari Kota Sydney kurang lebih 12 kilometer jika mengendarai dengan mobil. Untuk menuju ke Watson Bay, kamu dapat menggunakan bus dari Hyde Park hingga ke stasiun terakhir kurang lebih kamu akan sampai dalam waktu 45 menit.Watson Bay memang tidak luas tetapi airnya sangat jernih dan pantainya bersih. Cocok saat kamu ingin mencari tempat yang tenang karena di sini tidak terlalu ramai seperti di Pantai Bondi. Perahu-perahu yang ada di pesisir panai dan burung-burung yang terbang mengitari sekeliling pantai akan membuat pemandangan semakin syahdu.  Jika ke Watson Bay, sempatkan untuk mencicipi kudapan kentang goreng yang terkenal dari salah satu restoran di sana dan juga minuman khas Watson Bay.  Namun, jika ingin menghemat anggaran, kamu dapat membawa kudapan dan menikmatinya di pesisir pantai atau taman yang tidak berada jauh dari Watson Bay. Ambillah waktu yang cukup lama jika berjalan-jalan ke Watson Bay karena kamu harus melihat pemandangan yang menakjubkan yakni The Gap yang merupakan tebing laut yang dapat menyajikan keindahan dari pantai Manly dan Samudra Pasifik dari kejauhan. 

Bagaimana, tertarik untuk menjadikan tiga pantai di atas sebagai destinasi kamu saat berlibur ke Australia? Mulai cek tabungan dari sekarang, enam bulan sebelum keberangkatan kamu dapat membeli tiket pesawat luar negeri menuju salah satu bandar udara di Sydney Australia. 

Tidak ada komentar